Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapa Yang Membuat Aturan Grammar?


Jika Anda belajar tentang tata bahasa di sekolah, Anda mungkin diajarkan untuk berpikir tentang "benar" dan "salah" cara menggunakan bahasa.

Mungkin Anda harus "melupakan" beberapa pola tata bahasa yang Anda dengar di rumah karena guru mengatakan mereka salah.

Grammar preskriptif

Cara tradisional pengajaran tata bahasa di sekolah disebut tata bahasa preskriptif. Grammar dipandang sebagai seperangkat aturan untuk mengikuti. Aturan diwariskan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Mereka yang tidak mengikuti aturan yang dipandang rendah sebagai ceroboh atau kurang berpendidikan.

Di Amerika, gaya tata bahasa yang digunakan di akademik, pemerintah, dan situasi profesional disebut Standard bahasa Inggris Amerika. Tidak ada lembaga resmi pemerintah di Amerika Serikat yang membuat aturan untuk bahasa Inggris. Bahkan, Amerika Serikat bahkan tidak memiliki bahasa resmi.

Guru biasanya bergantung pada tradisi dan gaya populer panduan untuk memutuskan apa tata bahasa yang tepat adalah.

Grammar deskriptif

tata bahasa deskriptif mengambil pendekatan yang berbeda. ahli tata bahasa deskriptif mengamati dan menganalisis bahasa seperti yang digunakan dalam komunitas yang berbeda. Mereka mencari aturan dan pola-pola yang orang mengikuti. Dalam tata bahasa deskriptif, tidak ada cara yang benar atau salah menggunakan tata bahasa.

Misalnya, ahli tata bahasa preskriptif mungkin mengatakan, "Jangan menggunakan negatif ganda karena itu tidak logis." Sebuah tata bahasa deskriptif mungkin mengatakan, "Beberapa komunitas menggunakan negatif ganda dan beberapa tidak. Kenapa begitu? "Kita akan berbicara lebih banyak tentang negatif ganda kemudian.

Dr Richard Epstein adalah ahli bahasa di Rutgers University di Camden, New Jersey. Dr. Epstein mengatakan bahwa kebanyakan orang tidak memahami proses sosial dan politik di balik aturan tata bahasa.

"Tidak ada yang tahu mengapa kita tidak harus menggunakan 'tidak' atau mengapa kita tidak harus menggunakan negatif ganda karena guru mengajar hal-hal ini seolah-olah mereka hanya aturan yang telah turun dari beberapa kekuatan yang lebih tinggi, otoritas, mungkin Allah, dan tidak ada sajak atau alasan diajarkan untuk alasan apa alasannya adalah untuk adanya aturan tersebut. Jadi sepertinya cukup membosankan dan benar-benar sewenang-wenang. "

Kasus Dobel Negatif

Dr Epstein mengatakan aturan tata bahasa tidak ada hubungannya dengan logika. Sebaliknya, mereka didasarkan pada mode sosial, politik, dan kekuasaan. Dia memberikan contoh negatif ganda.

Beberapa jenis tertentu dari kata-kata negatif ganda tidak diizinkan di Standard bahasa Inggris Amerika. Misalnya, "“I don’t know nothing (Saya tidak tahu apa-apa) Dua kata "Don’t" dan  “ nothing" keduanya negatif. Kebanyakan orang Amerika diajarkan bahwa negatif ganda tidak logis.

Dalam matematika, dua negatif sama positif. Tapi apakah ini benar dalam bahasa? Apakah " “I don’t know nothing (Saya tidak tahu apa-apa) " berarti " i know something (Aku tahu sesuatu)."? Tentu saja tidak. Itu hanya membuat negatif kuat. Aturan terhadap negatif ganda tidak datang dari matematika; datang dari Robert Lowth, uskup London.

Buku Robert Lowth ini pendek Pengantar Tata Bahasa Inggris, pertama kali diterbitkan pada tahun 1762, melarang negatif ganda. Dr. Epstein mengatakan bahwa aturan tata bahasa secara acak adalah cara untuk kelas atas London untuk melindungi diri dari kelas menengah meningkat.

"Kelas atas menjadi khawatir bahwa orang di bawah mereka yang mendapatkan pendidikan dan mendapatkan akses ke sumber-sumber kekuasaan. Jadi untuk melindungi status mereka sendiri dan otoritas orang mulai meresepkan aturan untuk tata bahasa. Dan jika Anda tidak bisa mengikuti aturan-aturan maka Anda tidak memiliki akses ke kekuasaan dan wewenang seperti orang-orang kaya dari hari. "

Tidakkah “ain’t” merupakan sebuah kata?

Berikut contoh lain. anak-anak Amerika diajarkan bahwa "ain’t" bukanlah sebuah kata. Namun, banyak orang Amerika mengatakan "ain’t" pada  "is not" atau "are not." Dengarkan lagu ini dengan Bob Dylan.
Someone to open each and every door ( Seseorang untuk membuka setiap pintu)
But it ain’t me, babe ( Tapi itu bukan aku, sayang)
No, no, no it ain’t me, babe ( Tidak, tidak, tidak ada itu bukan aku, sayang)
It ain’t me you’re looking for, babe ( Hal ini tidak saya yang Anda cari, sayang)


Guru sekolah Amerika mengatakan kepada anak-anak untuk berhenti menggunakan kata "ain’t" di tahun 1800-an. Tapi lama sebelumnya, kata "ain’t" adalah kontraksi negatif yang tepat untuk "i am not." Ironisnya, kelas atas Inggris terus menggunakan "ain’t" setelah Amerika melarang itu. Dr. Epstein menjelaskan.

"Mengetahui bahwa orang-orang biasa menggunakan “ain’t” tapi kelas atas Amerika Serikat tidak, mereka menciptakan semacam ini aturan palsu bahwa Anda tidak harus menggunakan  “ain’t” karena tidak masuk akal. Tentu saja itu masuk akal untuk siapa saja yang mengatakan itu. Tapi sekarang kami memiliki aturan ini. "

Jadi yang membuat aturan tata bahasa? Di Amerika, pola tata bahasa dari orang kulit putih yang kaya merupakan dasar dari Standard bahasa Inggris Amerika, Epstein mengatakan. Tak seorang pun akan masuk penjara karena mengabaikan aturan tata bahasa. Tapi mereka akan mengalami kesulitan masuk ke sekolah terbaik dan menemukan pekerjaan yang baik.

Anda tidak melihat apa-apa belum ...

B-b-b-bayi Anda hanya tidak terlihat apa-apa belum


Adam Brock.
Dikutip dari VOA Everyday Grammar

Posting Komentar untuk "Siapa Yang Membuat Aturan Grammar?"